5 Hal yang Bisa Dilakukan Kalau Lockdown

Penulis: Ariefhan Maulana (Santri Kelas IV Dayah Modern Darul Ulum)

Virus corona membuat orang-orang memilih untuk di rumah aja agar penyebarannya nggak semakin meluas. Event online bisa jadi pilihan untuk kamu yang mau tetap produktif walau cuma di rumah aja. Selain event online, ada juga hal-hal yang bisa kamu lakukan kalau terkena lockdown loh.

Apa saja yang bisa kamu lakukan kalau terkena lockdown?

Olahraga

Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah! Dengan menyebarnya virus corona, penting untuk kamu menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga. Beberapa contoh olahraga yang bisa dilakukan walaupun di rumah aja antara lain yoga, lari di tempat, angkat beban, sit up & push up, zumba, sampai ke lompat tali. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dengan cuci tangan ya pas kamu olahraga di dalam rumah!

Merapikan barang atau decluttering

Setelah punya banyak waktu untuk berada di dalam rumah, lihat sekeliling rumahmu. Mungkin kamu baru sadar ada banyak barang yang menumpuk dan nggak terpakai lagi. Sekarang, saatnya untuk bersih-bersih! Decluttering pada dasarnya adalah merelakan barang yang nilai kegunaannya sudah habis. Jika barang itu nggak digunakan selama satu tahun, lebih baik diberi pada orang lain yang membutuhkan. Setelah selesai decluttering, tetap rajin membersihkan rumah dengan desinfektan ya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menulis buku

Kalau yang suka baca buku, ini jadi waktu yang pas untuk kamu baca buku yang sudah lama dibeli, tapi cuma jadi hiasan di rak. Namun, ada aktivitas lain yang bikin kamu bisa lebih produktif loh! Untuk yang hobi baca buku, biasanya kamu tuh punya bakat terpendam untuk menulis juga. Jadi, nggak ada salahnya untuk mencoba menulis buku. Mumpung lagi di rumah aja, jadi punya banyak waktu untuk memikirkan ide bukumu sendiri. Selamat mencoba ya!

Masak

Kalau terlalu lama di rumah aja, biasanya kamu jadi butuh kegiatan yang membunuh waktu. Masak bisa jadi solusinya nih! Waktu yang dibutuhkan untuk masak itu nggak sedikit, mulai dari persiapan sampai hidangan siap untuk dimakan. Terlalu sibuk masak bikin hari-hari di rumah jadi nggak terasa. Asik kan kalau punya skill baru? Masak juga bisa jadi cara mengurangi interaksi kamu sama lingkungan luar rumah, untuk antisipasi virus corona. Sudah masak sendiri, nggak perlu lagi pesan makanan/minuman dari luar rumah.

Ikut webinar atau event online

Walaupun di rumah aja, kamu bisa tetap produktif dengan ikut event online loh! Biasanya event online dibungkus dalam bentuk webinar. Kamu cuma perlu menyiapkan laptop/handphone/komputer dan koneksi internet yang cepat. Event online semakin menjamur jadi kamu bisa tetap mendapatkan banyak pelajaran baru dari webinar atau event online yang kamu ikuti.

2 thoughts on “5 Hal yang Bisa Dilakukan Kalau Lockdown

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *