Madrasah Aliyah Darul Ulum Upgrade Labkom

(20/03/2020) Banda Aceh – Laboratorium Komputer (Labkom) Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum YPUI Banda Aceh yang seblumnya gabung dengan SMPIT kini telah berdiri sendiri di gedung Aliyah. Hal ini terjadi karena mengingat untuk kepentingan MA sudah sangat diperlukan untuk menlancarkan proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung setiap tahunnya.

Komputer baru berjumlah 26 unit dan komputer lama berjumlah 20 unit sehinggat saat ini total komputer yang tersedia dan bisa beroperasi di labkom MA berjumlah 46 unit. Jumlah ini sudah memenuhi kebutuhan keberlanhsungan UNBK dan juga Ujian Akhir Semester Berbasis Nasional (UASBN).

Santi OPDM Bagian IT sedang membantu pemasangan PC Labkom MA

Alhamdulillah dengan bertambahnya unit labkom di Dayah Modern Darul Ulum akan meningkatkan produktivitas santri untuk berlatih dan belajar mengenai dunia Informasi dan Teknologi (IT). Karena selain dipakai untuk UNBK dan UASBN labkom juga digunakan santri untuk belajar Microsoft, mencari informasi beasiswa, desain grafis, mengedit video, membuat operet penampilan  kreatifitas santri dan juga belajar bagaimana cara merawat komputer dengan baik dan benar.

Semoga dengan adanya fasilitas ini para santri bisa semakin produktif dalam berkegiatan khususnya di bidang IT dan bisa memanfaatkan IT dengan lebih bijak. Sehingga akan menjadikan santri masa depan pada saat lulus mempunyai skill IT disamping juga mereka menguasai ilmu agama, ilmu umum dan juga hafalan Al-Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *