Qari Muda Palestina Mengunjungi Pasantren Darul ‘Ulum

 Pada hari selasa malam( 04/02/2020),Dayah Modern Darul Ulum kedatangan seorang Qari yang berasal dari palestina yaitu  Baraa Masoud.Acara ini diadakan di lapangan utama Dayah Darul Ulum.Acara ini di selenggarakan oleh One Care.

Peserta sedang mengikuti Talkshow dengan Baraa Masoud Di Dayah Modern Darul ‘Ulum YPUI Banda Aceh

Acara ini diawali dengan penampilan Rapai Geleng oleh Sanggar putra Musafir , dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari pimpinan dayah disambung dengan acara puncak yaitu talk show bersama Baraa Masoud ,acara ini diselingi juga dengan motivasi,tanya jawab,dan sambung ayat bersama Baraa Masoud.Para santri sangat antusias mengikuti jalannya acara ini karena akan dihadiahi foto bersama Baraa Masoud jika berhasil menyambung ayat yang dibacakan oleh Baraa Masoud.

Beliau juga menyempatkan menyapa para santri dengan Bahasa Indonesia walau masih terbata-bata dan juga mencoba menghitung dengan Bahasa Indonesia.

Pada saat menyampaikan materi beliau didampingi oleh translator yaitu salah satu relawan dari one care untuk memudahkan juga para santri tingkat rendah dalam memahami materi. Focus pembicaraan dimalam itu seputaran trik mudah menghafal Al-Qur’an berdasarkan pengalaman beliau yang pada saat umur 10 tahun sudah menghafal 15 Juz Al-Qur’an “yang paling penting dalam menghafal Al-Qur’an merupakan fasih dalam pengucapan dan benar hokum bacaan sesuai dengan kaidahnya”, Pungkas Baraa.

Semoga dengan kunjungan ini dapat memotvasi para santri dalam menghafal Al-Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *