CALON SANTRI DARUL ‘ULUM YPUI BANDA ACEH MENGIKUTI UJIAN MASUK DAYAH

Suasana Ujian Tulis SIPENSARU 2020 Dayah Modern Darul ‘Ulum Banda Aceh

Minggu, 2 Februari 2020. Dayah Modern Darul ‘Ulum YPUI Banda Aceh hari ini akan melaksanakan ujian masuk dayah bagi calon santri Tahun Pelajaran 2020/2021. Dari pengamatan dilapangan, sejak pukul 7.30 WIB pagi tadi wali santri dari berbagai daerah baik di seputar Banda Aceh-Aceh Besar maupun Kabupaten dan Kota lainnya di Prov. Aceh sudah mulai berdatangan ke dayah MOdern Darul ‘Ulum.

Kegiatan Ujian Masuk Dayah ini dimulai dengan pembukaan dan arahan dari ketua Panitia SIPENSARU 2020 – Ustazd Luqmanul Hidayat, M.Ag, selanjutnya seluruh calon santri diarahkan untuk memasuki ruang ujian masing-masing.

Berdasarkan data pendaftaran SIPENSARU 2020, tahun ini ada sekitar 544 orang calon santri yang akan mengikuti ujian masuk dayah dengan rincian 210 orang tingkat MTs, 90 orang tingkat SMP, dan 244 orang tingkat MA.

Setiap calon santri nantinya harus mengikuti tiga tahap ujian masuk dayah diantaranya tes tulis, tes kemampuan baca Al-Qur’an, dan tes wawancara. Kegiatan hari ini dijadwalkan selesai hingga pukul 16.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *